Sabtu, 14 Desember 2013

600 Situs Bisnis Penipuan (SCAM) di Indonesia (Update)

 
 
 
 
 
 
i
 
18 Votes

Quantcast


Kemarin saya membaca sebuah postingan di Kaskus tentang bisnis online “Smart Machine System” yang dikatakan sebagai bisnis SCAM, dan kenyataannya memang demikian.
Saya sempat mencoba mencari-cari di Google dan ternyata saya menemukan 600-an situs yang sama, yaitu yang menjual “Smart Machine System”. Benar-benar jumlah yang tidak sedikit!
Tadinya mau saya copy satu-persatu, tapi tidak jadi karena saya tiba-tiba teringat tentang file_get_contents() pada PHP. Akhirnya saya membuat script PHP untuk mengcopy (secara otomatis) situs-situs tersebut dari hasil pencarian di Google.
Inilah Situs-Situs Bisnis Penipuan (SCAM) di Indonesia:

http://tips.berbisnisdiinternet.com (sering muncul di Facebook)
*http://www.areabisnisonline.com
*http://www.dutabisnis4you.com
*http://www.trikjitujadijutawan.com
*http://www.formulasms.com
*http://www.belahduren.net
*http://www.bisniscerdik.info
* Urutan situs di atas berdasarkan hasil pencarian di Google. Total 600 situs tanpa pengulangan. Sebenarnya masih ada lagi, tapi saya rasa 600 juga sudah cukup untuk mewakili semuanya, juga biar sesuai dengan judul artikel ini :)
MENGAPA DISEBUT PENIPUAN/SCAM?
Untuk lebih mudahnya, silahkan buka website-website di atas, lalu jawablah pertanyaan-pertanyaan saya di bawah ini:
1. Apakah ratusan website itu hanya milik satu orang?
Coba lakukan whois melalui http://whois.domaintools.com atau situs whois lainnya. Anda pasti akan melihat bahwa pemilik web-web “bisnis” itu adalah ratusan orang yang berbeda.
2. Apakah ratusan website itu tampilan/isinya sama?
Jika pemilik web-web itu adalah ratusan orang yang berbeda, mengapa tampilan dan isinya bisa sama? Lihatlah testimonial pada web-web itu, contohnya pada testi pertama, si Agus telah memberikan testimonial (komentar kepuasan) yang sama pada web-web yang berbeda yang jumlahnya lebih dari 500 web.



Itulah komentar kebohongan si Aguw W dari Magelang, juga si Agam Maulana dari Bantul, dkk. Apa mereka benar2 telah mempraktekkan SMS? Apa situs mereka? Apakah masing2 dari mereka juga berkomentar di situsnya sendiri2??? Think again!
Apakah tipu-muslihat dan akal-akalan seperti ini bukan termasuk penipuan?
3. Apakah ratusan website itu bisa dipercaya?
Saya yakin anda pasti sudah tahu jawabannya, jika anda bisa menjawab pertanyaan pertama dan kedua di atas.



4. Bisnis seperti apakah yang mereka tawarkan?
Jika anda belum tahu, silahkan kunjungi link ini: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2109507. Di situ dijelaskan bahwa setelah anda melakukan order (membelinya), anda akan diajarkan cara untuk memiliki website “bisnis” yang sama, dan anda harus mengeluarkan uang lagi untuk membeli web hosting dan domain.
Buktinya adalah ratusan website di atas, ratusan website yang berbeda dengan tampilan/isi yang sama. Apakah anda ingin menjadi seperti mereka?
5. Apakah anda tertarik?
Apakah anda tertarik untuk berbisnis seperti mereka? Apakah anda tertarik untuk memiliki website bisnis yang berisi penipuan dan kesaksian palsu seperti mereka? Apakah anda tertarik untuk membohongi orang lain? Apakah anda tertarik untuk memiliki salah satu sifat kemunafikan?
Kepada para pemilik website di atas,
segeralah hentikan penipuan kalian dan bertaubatlah! Carilah bisnis lain yang menawarkan produk/service yang benar-benar bermanfaat bagi orang lain.

Silahkan baca sendiri apa kata membernya:
…dan temen2 harus mencari orang lagi untuk membeli SMS tersebut. semacam MENJUAL kembali kan. Aaarrgghh balekin 100rebu gweee. … jadi sekarang tergantung temen2, saran gwe sih TOLONG pliz TOLONG jangan ikutan bisnis semacam beginian. menjerumuskan orang lain buat keuntungan kita sendiri…
http://bisnisbuatidiot.blogspot.com/2009/03/smart-machine-system-sebenernya.html
…jika liat namanya, tentu yang ada dalam benak kita adalah sebuah mesin canggih yang dapat menghasilkan uang dalam hitungan hari! gilaaaaa….
http://adhewoelan.blogspot.com/2009/05/membongkar-kebohongan-smart-machine.html
member-baru-smshttp://id-id.facebook.com/pages/Sukabumi/SMART-MACHINE-SYSTEM/93532624792
…Software itu tidak akan bekerja apa apa.Software itu akan dan harus anda jual lagi kepada orang lain.Cara promosinya persis seperti anda membaca situs tempat anda tertarik software tsb.Jadi kerja anda adalah mengiklankan website persis seperti orang lain mengiklankan shg anda menjadi tertarik…(nostar)
http://id.answers.yahoo.com/question/index?qid=20090725234706AAu8Fz9
gw dah ktipu. eh nipu orang jga. dah gw berenti
http://beritamaya.wordpress.com/2009/09/03/bisnis-tipu-menipu-smart-machine-system/#comment-2919
Ada juga yang menjual ulang “Smart Machine System V.2″ dengan harga 10 ribu.
smart-machine-system-versi-2-cuma-10-ribuBahkan ada yang memberikannya secara Gratis, lihat di http://machinesystem.co.tv.
STOP SCAM !!!
Bagi yang masih tertarik dengan “Smart Machine System” (SMS), ketahuilah bahwa:
* Anda nanti harus mengeluarkan uang lagi untuk memiliki sendiri web seperti 600 web di atas. Itulah tempat anda menjual kembali apa yang telah anda beli.
* Website anda harus siap bersaing dengan 600 web di atas, merekalah pesaing-pesaing anda, iklan-iklan mereka juga sudah banyak dimana-mana, karena itu anda harus lebih aktif ber-iklan daripada mereka.
* Ada yang sudah menjual SMS dengan harga Rp.10 Ribu, bahkan ada yang meng-gratiskannya, lalu anda nanti mau menjualnya berapa?Apakah anda yakin akan bisa mendapatkan pembeli jika mereka bisa mendapatkannya secara gratis?
* Jumlah web/blog/forum yang menjelaskan bahwa “bisnis SMS adalah penipuan” juga semakin banyak. Banyak orang/netter juga sudah tahu bahwa SMS merupakan penipuan. Jika anda menjual SMS, berarti anda telah menunjukkan kepada publik bahwa anda adalah seorang Penipu!
Semoga kejadian ini bisa menjadi pelajaran bagi kita semua.
Terima kasih,
Sanji,
Channel #demak @irc.allnetwork.org
http://sanjisan.wordpress.com
bannerantiscam2
~
NB: Segera laporkan identitas para penipu ke kepolisian terdekat di daerahnya. Jangan lupa, screen capture dulu websitenya dan sertakan link dari Google cache dan artikel ini sebagai barang bukti.
STOP SCAM !!!
sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar