Senin, 02 Desember 2019

Flower of life (simbol Bunga Kehidupan)

FLOWER OF LIFE SYMBOL

Bunga kehidupan/flower of life adalah bentuk geometris yang terdiri dari beberapa lingkaran yang merata dan tumpang tindih yang diatur dalam bentuk bunga dengan menggandakan pola simetri enam seperti hexagon. Ini adalah simbol umum dari banyak ajaran spiritual dan agama di seluruh dunia. Simbol flower of life telah ditemukan di seluruh dunia dalam berbagai agama. Ini adalah salah satu simbol sakral tertua yang diketahui manusia. Bentuk, proporsi dan harmoni FOL yang sempurna telah dikenal oleh para filsuf, arsitek dan seniman di seluruh dunia. Para penganut kepercayaan menganggapnya sebagai geometri suci yang mengandung nilai religius kuno yang menggambarkan bentuk dasar ruang dan waktu. Dalam pengertian mereka, simbol ini diyakini mengandung jenis Catatan Akashik tentang informasi dasar semua makhluk hidup dan merupakan ekspresi visual dari koneksi kehidupan yang dijalankan melalui semua makhluk hidup.
Di era new age, Flower of Life telah memberikan apa yang dianggap sebagai makna spiritual dan bentuk pencerahan yang mendalam kepada mereka yang telah mempelajarinya sebagai geometri suci. Ada sekelompok orang di seluruh dunia yang mendapatkan kepercayaan dan bentuk meditasi tertentu (setidaknya sebagian) pada simbol Bunga Kehidupan.
Bunga simbol kehidupan disebut juga benih kehidupan (seed of life) mewakili makna penting bagi banyak orang sepanjang sejarah. Simbol ini dapat ditemukan dalam manuskrip, kuil dan seni di seluruh budaya di seluruh dunia. Bentuk yang paling umum dari 'Flower of Life' adalah pola heksagonal (di mana pusat lingkaran masing-masing berada di lingkar enam lingkaran di sekitarnya dengan diameter yang sama), terdiri dari 19 lingkaran lengkap dan 36 busur melingkar parsial, dilapisi oleh sebuah lingkaran besar.



Komponen Bunga Kehidupan telah menjadi bagian dari karya para Alchemist. Metatron's Cube adalah simbol yang berasal dari Flower of Life yang digunakan sebagai lingkaran penahanan atau lingkaran ciptaan. Leonardo da Vinci mempelajari bentuk Flower of Life dan sifat matematisnya. Dia tertarik dengan simbol Bunga Kehidupan itu sendiri, begitu pula berbagai komponennya seperti Benih Kehidupan. Dia menggambar sosok geometris yang mewakili bentuk seperti padatan platonik, bola, torus, dan lain-lain, dan juga menggunakan golden ratio phi dalam karya seninya, yang semuanya berasal dari desain Flower of Life. Banyak dari Anda pasti pernah mendengar tentang The Fibonacci Spiral sebelumnya, Spiral Fibonacci adalah rangkaian angka 0,1,1,2,3,5,8,13,21,34 dst... setiap nomor terdiri dari menambahkan 2 angka sebelumnya. 



Hal ini penting karena spiral yang dihasilkan persamaan matematika ini dapat ditemukan di semua makhluk hidup termasuk manusia, tumbuhan, hewan dan bahkan galaksi kita.
Berikut adalah beberapa lokasi di mana simbol Flower of Life dapat dilihat:
*Kuil Osiris di Abydos, Mesir, berisi contoh simbol Bunga Kehidupan yang tertua. Mereka setidaknya berusia di atas 6.000 tahun dan mungkin berasal dari masa lalu 10.500 SM atau sebelumnya. Simbol ini tampaknya tidak diukir di granit dan malah mungkin telah terbakar ke dalam granit atau entah bagaimana digambar di atasnya dengan ketepatan yang luar biasa. Hal ini dianggap mewakili Mata Ra, simbol otoritas firaun. Contoh lain dapat ditemukan di Fenisia, Asiria, India, Asia, Timur Tengah, dan seni abad pertengahan.
*Cina - Kota Terlarang dan berbagai kuil. Di kota terlarang Simbol Bunga Kehidupan ditemukan dalam bentuk bola di bawah cakra "Fu-Dog", atau lebih dikenal sebagai "Guardian Lion." Istana ini merupakan rumah bagi 24 kaisar dinasti Ming dan Qing. Fu-Dog adalah simbol perlindungan terhadap bangunan dan juga penghuninya, mereka dianggap sebagai penjaga pengetahuan. Yang menarik bila Anda mempertimbangkan simbol bunga sejenis yang ditemukan di bawah pahatan kaki anjing tersebut.
*Israel - sinagoga kuno di Galilea dan Mesada.

*Jepang - Berbagai candi.

*India - Harimandir Sahib (Kuil Emas), Hampi, dan Kuil Budha di Ajanta.

*Turki - Kota Efesus, di Izmar

*Italia - seni Italia dari abad ke-13

*Spanyol - Cordoba, di 'la Mezquita'

Memahami simbol flower of life tentu membantu kita untuk memahami bagaimana Alam Semesta bekerja. Simbol ini bisa digunakan sebagai alat untuk menghubungkan selama meditasi, dan juga sebagai simbol kuat untuk ditunjukkan dalam kehidupan sehari-hari Anda. Beberapa orang bahkan mengatakan bahwa memiliki simbol suci ini pada perangkat elektronik dapat membantu untuk meredakan frekuensi berbahaya yang dipancarkan elektronik. Secara keseluruhan, ini adalah pengingat yang indah bahwa kita semua terhubung, satu sama lain dan setiap hal di alam semesta.

Dari berbagai sumber.
Www.crystal-lim.com

sumber

1 komentar: