Derasnya kemajuan teknologi digital di berbagai sektor seiring tumbuhnya pengguna internet di tanah air menjadi pemicu munculnyastartup (perusahaan rintisian) teknologi. Dalam laporan yang bertajuk Mapping & Database Startup Indonesia 2018 dari Indonesia Digital Creative Industry Society jumlah perusahaan rintisan teknologi di Indonesia mencapai 992 startup.
Bisnis coworking space mulai menjamur. Bukan cuma di Indonesia saja, tapi juga di seluruh dunia. Jumlah coworking space diprediksi akan meningkat 42 persen atau hampir 26.000 coworking di tahun 2022.
Angka tersebut rasanya tidak berlebihan. Apalagi mengingat kerja freelance dan remote juga makin digemari. Pun, startup dan korporat juga menjadikan coworking space sebagai satellite office. Jadi, jelas lah coworking space jadi prospek bisnis yang menguntungkan di tahun-tahun ke depan.
Mengelola media sosial di era digital adalah hal yang diperlukan dalam bisnis. Sayangnya, karena pergerakan teknologi yang begitu cepat, banyak pelaku bisnis terjun langsung ke media sosial tanpa benar-benar paham apa yang mereka kendalikan.
Seputar Marketing — Anda yang telah menggunakan sosial media sebagai corong komunikasi dan pemasaran brand pasti tak asing dengan istilah reach dan impression. Meskipun demikian, masih banyak orang yang salah kaprah dan menyamakan keduanya. Padahal, definisi dan karakteristik keduanya sangat jauh berbeda.
Memahami perbedaan reach dan impression akan membantu Anda merangkai campaign yang semakin tokcer untuk membidik pasaran impian. Sayangnya, masih banyak yang masih rancu mengenai perbedaan reach dan impression. Tentunya, Anda tidak ingin ketinggalan itu, bukan?