Jumat, 26 Juli 2013

WOW!!! Bintang Terbesar Di Galaksi Bima Sakti... 16-02-2013 21:53

 [info+pict] WOW!!! Bintang Terbesar Di Galaksi Bima Sakti...
Moga-Moga gak
Jangan Lupa ya Gan

Langsung to the point aj ya gan...
Jd gini galaksi adalah tempat yang luas, memiliki sistem gravitasi terikat yang terdiri dari bintang-bintang, sisa-sisa bintang, dan sistem antar bintang dari gas dan debu, dan dihipotesiskan, komponen penting tapi kurang dipahami disebut materi gelap.

Bagian tengah Galaksi sangat sulit untuk dilihat, meskipun memakai teleskop tercanggih sekalipun, karena awan gas dan debu raksasa menghalangi pandangan. Para ilmuwan berpikir, bahwa Bagian Tengah Galaksi mengandung sebuah lubang hitam supermasif (Supermasif Black Hole) yang menelan segala sesuatu yang melewati terlalu dekat dengannya, bahkan cahaya pun ditelannya.

Didalam Galaksi terdapat Sistem Tata Surya Antar Bintang, kemudian di dalam Sistem Antar Bintang ini terdapat Solar System, atau dikenal dengan nama Sistem Tata Surya, dan di dalam tata surya terdapat Bumi yang dikenal sebagai rumah manusia, salah satu makhluk paling cerdas di Galaxy


Ilustrasi Sistem Tata Surya
Spoilerfor picture:



Perbandingan Planet Merkurius, Mars, Venus, Bumi (Planet Bumi Cukup besar disini - ini termasuk dalam tata surya)
Spoilerfor picture:



Perbandingan Planet Bumi dengan Neptunus, Uranus, Saturnus, Jupiter (Bumi terlihat kecil, Jupiter yang lebih besar - ini pun termasuk dalam tata surya)
Spoilerfor picture:



Perbandingan Planet Jupiter dengan Wolf 359, Matahari dan bintang Sirius (Maka Jupiter terlihat kecil, Bintang Sirius lebih besar)
Spoilerfor picture:



Perbandingan Sirius dengan Pollux, Arcturus, Aldebaran
Spoilerfor picture:



Perbandingan Aldebaran dengan Rigel, Antares, Betelgeuse
Spoilerfor picture:



Perbandingan Betelgeuse dengan Mu Cephei, VV Cephei A, VY Canis Majoris
Spoilerfor picture:



Perbandingan VY Canis Majoris dengan NML Cygni
Spoilerfor picture:


Video tentang perbandingan planet dan bintang ini sempat membuat saya merinding gan waktu melihatnya, saya pun hanya bisa berkata "Subhanallah...Allahu Akbar..."
Spoilerfor video:



Ukuran diameter Galaxy Bima Sakti kira-kira 100.000 - 120.000 tahun cahaya, terdiri dari kira-kira sebanyak 200-400 milliar bintang-bintang, Sedangkan jarak Matahari ke Pusat Galaxy Bima Sakti kira-kira 26.000-28.000 tahun cahaya. Matahari (dan planet dalam tata surya) membutuhkan waktu sekitar 200 juta tahun untuk satu kali putaran mengelilingi Galaksi.

1 tahun cahaya = 9,4 x 1.000.000.000.000 km = atau dibulatkan sekitar 10.000.000.000.000 km
(ini hanya perjalanan satu tahun cahaya)

Spoilerfor picture:


Spoilerfor picture:



Galaxy terbesar yang pernah diamati oleh astronom yaitu Galaxy IC 1101 (Wikipedia). Galaxy ini disebut "supergiant elleptical Galaxy", mempunyai diameter kira-kira 6 juta tahun cahaya, yang didalamnya terdiri dari unsur-unsur kebanyakan materi gelap dan bintang2 sebanyak kira-kira 100 trilliun bintang. Adalah lebih besar 50 kali lipat dari Galaksi Bima Sakti (Milky way Galaxy) dan 2000 kali lebih massive.

Tapi janganlah mengira Galaxy IC 1101 sudah besar ukurannya, bahwa Galaxy ini hanyalah seperti sebuah titik dari milliaran atau triliunan Galaxy (atau tidak dapat dipetakan jumlahnya oleh astronom) di seluruh Alam Semesta.

Ilmuwan belum mengetahui dimana "tengah" atau "ujung" dari seluruh alam semesta, belum ada titik acuan tertentu yang dapat digunakan untuk lokasi keseluruhan alam semesta. Ada spekulasi bahwa semesta (Galaksi Bima Sakti) kita hanya satu dari triliunan tak terhitung jumlahnya dalam multiverse yang lebih besar.

Pikirkan tentang bumi, Lautan, Gunung, Hutan, jutaan bentuk kehidupan, Petir, Salju, Sejarah, termasuk peradaban masa lalu dan dinosaurus.

Sekarang perhatikan bahwa setidaknya ada 10 triliun sistem planet yang ada di Galaksi Bima Sakti ini. Perhatikan "setidaknya" terdapat 10.000.000.000.000 dan Bumi adalah "1" diantaranya.

Tambahkan kemungkinan ada berbagai dimensi, atau bahkan tak terbatas, yang berarti suatu kehidupan bisa ada di planet seperti Bumi tanpa kita sadari, dan sifat perjalanan waktu dan interaksi dengan gaya gravitasi seperti lubang hitam yang misterius, dan konsep melebihi kemampuan pikiran manusia untuk memahami. Disinilah makhluk yang paling sempurna sebaiknya menyadari tujuannya diciptakan.



Mudah-mudahan info ini dapat menggugah Hati kita semua...
sumber

aLL aBouT KoMeN
Spoilerfor KOMEN...:



silahkan mampir ke trit ane yg lain...
Quote:SAINS & INFO
[info+pict] Warna Bintang...
[info+pict] WOW!!! 10 Galaksi Diameter TERBESAR...!!!
5 Manfaat AIR MATA Saat Menangis...
Fakta-Fakta Menarik Tentang Matahari
[info] Fakta Unik Semua PLANET...!!!
[info+pict] WOW!!! 10 Nebula Diameter TERBESAR...!!!
[info] Galaksi, Bintang Dan Satuan Jarak
12 Fakta Menarik Seputar Astronomi...

PICTURE
[sotoshop] Apakah mereka pantas gan bertubuh kekar???
[sotoshop] Style Rambut Terbaru dr Orang Terkenal...
[sotoshop] Wajah Mereka Setelah Tua Nanti...
Aktor & Musisi Mancanegara Pindah Profesi...
Hewan Siap Teeemmppuuurrr...!!!
Hasil kimpoi Silang Dari Beberapa Hewan...
35 Manipulasi Foto Unik : Penggabungan Hewan dan Tumbuhan
10 Pict Hewan Lucu + Langka

TER...
10 Smartphone TERMAHAL Di Dunia
10 Ledakan TERDAHSYAT Dalam Sejarah...


sumber