Rabu, 23 September 2015

MANFAAT BIJI JENITRI UNTUK KESEHATAN


Manfaat Biji Jenitri Untuk KesehatanManfaat biji jenitri untuk kesehatan. Apa itu itu jenitri? jenitri adalah biji dari tanaman eliocarpus ganitrus roxb. Pohon jentri dapat tumbuh setinggi 25 sampi 30 cm,  dengan warna biji jenitri coklat. Pohon jenitri banyak tumbuh di Jawa, Sumatera dan Kalimantan. Tanaman ini berasal dari India yang dibawa orang India ke Indonesia. Biji jenitri harganya cukup fantastik setara dengan harga jual berlian.
Tanaman ini juga banyak tumbuh di Kabupaten Kebumen, Jawa Tenggah tempat asal admin thepleng.com. Asal mula jenitri banyak tumbuh di Kebumen sekitar 150 tahun yang lalu ada orang India yang datang ke Kebumen dan membudidayakan tanaman jentri di kebumen. Karena  harganya yang cukup fantastik maka warga kebumen berbondong-bondong menanam tanaman jenitri.

Indonesia adalah negara terbesar yang mengekspor biji jentiri sekitar 70%, Nepal 20% dan 5% diproduksi di India negara asalnya. India adalah negara yang paling banyak mengunakan biji jenitri rudraksa. Satu buah biji jentri bisa dihargai 100 ribu sampai ada yang 10 juta. Biasanya garis pada biji jenitri garis 5, dan selain garis 5 jentri sudah dianggap langka dan harganya jauh lebih mahal.
Rudraksa adalah nama jetri di India, lebih familiar dengan nama jentri di telinga orang Indonesia. Untuk membedakan kualitas biji jenitri biasanya dari tingkat garis lekukan atau di sebut juga mukhis. Dimana rata 2 di bawah 8 dan untuk mukhis yang istimewa 8 sampai 30  semakin banyak maka semakin langka dan harganya semakin mahal.

BIJI JENITRI UNTUK ASESORIS

Apa saja kegunaan biji jentri? biji jetri dapat digunakan untuk membuat berbagai asesoris, sepetri dibuat kalung jenitri, gelang jenitri, tasbih jenitri, tas jenitir, gantungan kunci, cincin, topi dari jenitri dan masih banyak lagi. Untuk dapat merangaki jentri menjadi asesoris biasanya biji jentri di bor terlebih dahulu dan kemudian di rangkai dengan mengunakan senar. Kerajinan yang terbuat dari jentri juga menebus pasar China, Australia dan Nepal.
Asesoris yang terbuat dari jenitri harganya cukup mahal, dan asesoris jenitri juga cukup di minati. Jika anda salah satu orang yang termasuk  suka asesoris dari jenitri tidak ada salahnya untuk melihat detail asesoris yang terbuat dari jentri di Tokonumu.com selain asesoris dari jenitri ditokonumu juga di jual berbagai asesoris.

 MANFAAT BIJI JENITRI UNTUK KESEHATAN

Selain dibuat asesoris biji jenitri teryata juga masih ada manfaat lainya, lalu seperti apa manfaat biji jenitri untuk kesehatan, berikut ini ulasannya.
  • Untuk menghilangkan stress
Ko bisa biji jenitri untuk obat stres? setelah dilakukan penelitian oleh Dr. Suhas Roy biji jentri dapat menginduksi listrik dan gelombang elektromagnetik, yang dapat mepengaruhi sitem otak pusat. sinyal tersebut di salurkan ke jantung ketika jenitri tersebut di pakai sebagai kalung dan ini dapat mengatur aktivitas otak sehingga dapat menghilangkan stress.
Dampak dari memakai atau mengunakan kalung jenitri, otak terasa lebih rileks, pikiran menjadi lebih positif, dan stress dapat hilang.
  • Tekanan darah tinggi
Manfaat biji jenitri selain untuk menghilangkan stress juga dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Caranya untuk menurunkan tekanan darah tinggi anda bisa membuat ramuan dari biji jenitri. Ambil satu gengam biji jenitri kemudian biji tersebut direndam satu malam. Gunakan air rendaman biji jenitri dan minum setiap pagi dimana perut masih dalam keadaan kosong. Minum secara teratur, cara juga manfaat rendaman air mentimun.
  • Meyerap pluton
Manfaat lainnya dari biji jenitri adalah mampu meyerap pluton. Beberapa pluton yang mampu diserap oleh biji jentri adalah sulfur oksida, nitrogen oksida dan karbon monoksida.
Nah itu beragam manfaat biji jenitri, mulai dari dibuat asesoris dan manfaat biji jenitri untuk kesehatan. Jika artikel ini dapat membantu anda silahkan di share.

sumber