Rabu, 25 September 2013

Hidup Selama-lamanya dalam Firdaus di Bumi--bagian 8


 

 

1 Seperti apakah kehidupan ini kelak manakala Allah menyingkirkan kejahatan dan penderitaan dari bumi dan mendatangkan dunia baru-Nya di bawah pengawasan yang pengasih dari Kerajaan surgawi-Nya? Allah berjanji untuk ’membuka tangan-Nya dan berkenan mengenyangkan segala yang hidup’.—Mazmur 145:16.

2 Apa keinginan saudara yang wajar? Bukankah untuk kehidupan yang bahagia, pekerjaan yang berguna, kelimpahan materi, lingkungan yang indah, perdamaian di antara semua orang, dan kebebasan dari ketidakadilan, penyakit, penderitaan, dan kematian? Dan bagaimana dengan prospek rohani yang penuh sukacita? Semua perkara tersebut akan diwujudkan segera di bawah pemerintahan Kerajaan Allah. Perhatikan apa yang dikatakan oleh nubuat-nubuat Alkitab tentang berkat-berkat menakjubkan yang akan datang dalam dunia baru tersebut.

Perdamaian yang Sempurna di antara Manusia

3 ”[Allah] yang menghentikan peperangan sampai ke ujung bumi, yang mematahkan busur panah, menumpulkan tombak, membakar kereta-kereta perang dengan api!”—Mazmur 46:10.

4 ”Mereka akan menempa pedang-pedangnya menjadi mata bajak dan tombak-tombaknya menjadi pisau pemangkas; bangsa tidak akan lagi mengangkat pedang terhadap bangsa, dan mereka tidak akan lagi belajar perang”.—Yesaya 2:4.

5 ”Orang-orang yang rendah hati akan mewarisi negeri dan bergembira karena kesejahteraan yang berlimpah-limpah”.—Mazmur 37:11.

6 ”Segenap bumi sudah aman dan tenteram; orang bergembira dengan sorak-sorai”.—Yesaya 14:7.

Manusia dan Binatang Berdamai

7 ”Serigala akan tinggal bersama domba dan macan tutul akan berbaring di samping kambing. Anak lembu dan anak singa akan makan rumput bersama-sama, dan seorang anak kecil akan menggiringnya. Lembu dan beruang akan sama-sama makan rumput dan anaknya akan sama-sama berbaring, sedang singa akan makan jerami seperti lembu. Anak yang menyusu akan bermain-main dekat liang ular tedung dan anak yang cerai susu akan mengulurkan tangannya ke sarang ular beludak. Tidak ada yang akan berbuat jahat atau yang berlaku busuk.”—Yesaya 11:6-9.

8 ”Aku akan mengikat perjanjian bagimu pada waktu itu dengan binatang-binatang di padang dan dengan burung-burung di udara, dan binatang-binatang melata di muka bumi; Aku . . . akan membuat engkau berbaring dengan tenteram”.—Hosea 2:17.

Kesehatan yang Sempurna, Hidup Kekal

9 ”Pada waktu itu mata orang-orang buta akan dicelikkan, dan telinga orang-orang tuli akan dibuka. Pada waktu itu orang lumpuh akan melompat seperti rusa, dan mulut orang bisu akan bersorak-sorai”.—Yesaya 35:5, 6.

10 ”[Allah] akan menghapus segala air mata dari mata mereka, dan maut tidak akan ada lagi; tidak akan ada lagi perkabungan, atau ratap tangis, atau dukacita”.—Wahyu 21:4.

11 ”Tidak seorangpun yang tinggal di situ akan berkata: ’Aku sakit’”.—Yesaya 33:24.

12 ”Maka daging tubuhnya akan segar pula, terlebih daripada masa mudanya, dan iapun akan kembali kepada hal mudanya”.—Ayub 33:25, Klinkert.

13 ”Karunia Allah ialah hidup yang kekal dalam Kristus Yesus, Tuhan kita”.—Roma 6:23.

14 ”Setiap orang yang percaya kepadaNya [akan] . . . beroleh hidup yang kekal”.—Yohanes 3:16.

Orang Mati Dihidupkan Kembali

15 ”Akan ada kebangkitan semua orang mati, baik orang-orang yang benar maupun orang-orang yang tidak benar”.—Kisah 24:15.

16 ”Jamnya akan tiba ketika semua mereka yang di dalam kuburan peringatan [dalam ingatan Allah] akan mendengar suaranya, dan keluar”.—Yohanes 5:28, 29, NW.

17 ”Laut menyerahkan orang-orang mati yang ada di dalamnya, dan maut dan kerajaan maut [kuburan] menyerahkan orang-orang mati yang ada di dalamnya”.—Wahyu 20:13.

Bumi, Firdaus Kelimpahan

18 ”Aku akan menurunkan hujan pada waktunya; itu adalah hujan yang membawa berkat. Pohon-pohon di ladang akan memberi buahnya dan tanah itu akan memberi hasilnya. Mereka akan hidup aman tenteram di tanahnya”.—Yehezkiel 34:26, 27.

19 ”Tanah telah memberi hasilnya; Allah, Allah kita, memberkati kita”.—Mazmur 67:7.

20 ”Padang gurun dan padang kering akan bergirang, padang belantara akan bersorak-sorak dan berbunga”.—Yesaya 35:1.

21 ”Gunung-gunung serta bukit-bukit akan bergembira dan bersorak-sorai di depanmu, dan segala pohon-pohonan di padang akan bertepuk tangan. Sebagai ganti semak duri akan tumbuh pohon sanobar, dan sebagai ganti kecubung akan tumbuh pohon murad”.—Yesaya 55:12, 13.

22 ”Engkau akan ada bersama-sama dengan Aku di dalam Firdaus”.—Lukas 23:43.

Perumahan yang Baik bagi Semua

23 ”Mereka akan mendirikan rumah-rumah dan mendiaminya juga . . . Mereka tidak akan mendirikan sesuatu, supaya orang lain mendiaminya, dan mereka tidak akan menanam sesuatu, supaya orang lain memakan buahnya; . . . orang-orang pilihanKu akan menikmati pekerjaan tangan mereka. Mereka tidak akan bersusah-susah dengan percuma dan tidak akan melahirkan anak yang akan mati mendadak”.—Yesaya 65:21-23.

24 ”Mereka masing-masing akan duduk di bawah pohon anggurnya dan di bawah pohon aranya dengan tidak ada yang mengejutkan”.—Mikha 4:4.

Saudara Dapat Hidup Selama-lamanya dalam Firdaus

25 Betapa menakjubkan prospek untuk masa depan! Kini kehidupan benar-benar ada tujuannya yang nyata bila ditambatkan pada harapan yang teguh bahwa di dalam dunia baru Allah, semua problem yang ada dewasa ini akan berlalu selama-lamanya! ”Hal-hal yang dahulu tidak akan diingat lagi, dan tidak akan timbul lagi dalam hati”. (Yesaya 65:17) Dan sungguh menghibur untuk mengetahui bahwa kelak kehidupan akan kekal, ”[Allah] akan meniadakan maut untuk seterusnya”.—Yesaya 25:8.

26 Apakah saudara ingin hidup selama-lamanya dalam Firdaus dunia baru tersebut yang kini sudah sangat dekat? ’Apa yang perlu saya lakukan untuk memperoleh perkenan Allah pada akhir dunia ini dan terus hidup memasuki dunia baru-Nya?’ saudara mungkin bertanya. Saudara perlu melakukan apa yang Yesus nyatakan dalam doa kepada Allah, ”Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.”—Yohanes 17:3.

27 Oleh karena itu, milikilah sebuah Alkitab, dan buktikan kebenaran dari apa yang telah saudara baca dalam brosur ini. Carilah orang-orang yang mempelajari dan mengajarkan kebenaran-kebenaran Alkitab ini. Bebaskan diri dari agama-agama yang munafik yang mengajarkan dan melakukan hal-hal yang bertentangan dengan Alkitab. Belajarlah bagaimana saudara, bersama jutaan orang lain yang telah melakukan kehendak Allah, dapat berpartisipasi dalam maksud-tujuan Allah agar manusia hidup selama-lamanya dalam firdaus di bumi. Dan camkan apa yang dikatakan oleh Firman yang diilhami Allah tentang masa depan yang dekat ini, ”Dunia ini sedang lenyap dengan keinginannya, tetapi orang yang melakukan kehendak Allah tetap hidup selama-lamanya.”—1 Yohanes 2:17.





Seandainya Saudara Dapat Hidup Kekal Apakah Saudara Akan Memilihnya?

Saudara sesungguhnya dapat hidup kekal dalam Firdaus di bumi, seperti yang dengan jelas diperlihatkan dalam brosur ini. Maksud-tujuan Allah berkenaan keadaan-keadaan demikian pasti akan digenapi! Namun, saudara harus memilih untuk hidup kekal.

Yesus mengajarkan bahwa pilihan tersebut harus didasarkan pada pengetahuan yang saksama tentang Allah. Brosur ini disediakan untuk membantu saudara memperoleh pengetahuan tersebut. Bantuan selanjutnya dapat diterima dari Saksi-Saksi Yehuwa. Mereka akan senang mengunjungi saudara pada waktu dan tempat yang cocok bagi saudara. Dan jika saudara senang menerima pengajaran Alkitab di rumah secara cuma-cuma, silakan menulis surat ke Watchtower, 25 Columbia Heights, Brooklyn, New York 11201, atau ke salah satu alamat di bawah ini.