Sabtu, 24 Agustus 2013

Prospek yang Unik!..bab 11


 

”Setiap orang yang hidup dan menjalankan iman kepadaku sama sekali tidak akan pernah mati.”—YOHANES 11:26.

SEWAKTU jutaan orang dibangkitkan, mereka tidak akan dihidupkan kembali di atas bumi yang kosong. (Kisah 24:15) Mereka akan terbangun dalam lingkungan yang lebih indah dan akan mendapati bahwa tempat tinggal, pakaian, dan makanan yang berlimpah telah disediakan untuk mereka. Siapa yang akan mempersiapkan semua ini? Jelaslah, harus ada orang-orang yang tinggal dalam dunia baru sebelum kebangkitan di bumi dimulai. Tetapi siapa?

2 Penggenapan nubuat Alkitab memperlihatkan bahwa kita sedang hidup pada ”hari-hari terakhir” dari sistem perkara ini. (2 Timotius 3:1) Dalam waktu yang sangat singkat, Allah Yehuwa akan turun tangan dalam urusan-urusan manusia dan melenyapkan kefasikan dari bumi. (Mazmur 37:10, 11; Amsal 2:21, 22) Pada waktu itu, apa yang akan terjadi dengan orang-orang yang melayani Allah dengan setia?

3 Yehuwa tidak akan membinasakan orang yang adil-benar bersama dengan orang fasik. (Mazmur 145:20) Ia tidak pernah melakukan hal semacam itu, dan Ia tidak akan melakukannya sewaktu Ia membersihkan bumi dari semua kejahatan. (Bandingkan Kejadian 18:22, 23, 26.) Sebenarnya, buku terakhir dari Alkitab berbicara mengenai ”suatu kumpulan besar orang yang tidak seorang pun dapat menghitung jumlahnya, dari semua bangsa dan suku dan umat dan bahasa”, keluar dari ”kesengsaraan besar”. (Penyingkapan 7:9-14) Ya, suatu himpunan besar orang akan tetap hidup melewati kesengsaraan besar yang akan mengakhiri dunia fasik dewasa ini, dan mereka akan memasuki dunia baru Allah. Di sana, umat manusia yang taat dapat memperoleh manfaat sepenuhnya dari persediaan Allah yang menakjubkan untuk membebaskan umat manusia dari dosa dan kematian. (Penyingkapan 22:1, 2) Dengan demikian, ”kumpulan besar” tidak pernah harus mengalami kematian. Ini benar-benar prospek yang unik!

4 Dapatkah kita memiliki keyakinan akan harapan yang sangat menakjubkan ini? Pasti! Yesus Kristus sendiri menunjukkan bahwa akan tiba waktunya manakala orang-orang akan hidup tanpa pernah mati. Tepat sebelum membangkitkan sahabatnya, Lazarus, Yesus memberi tahu Marta, ”Setiap orang yang hidup dan menjalankan iman kepadaku sama sekali tidak akan pernah mati.”—Yohanes 11:26.

Saudara Juga Dapat Hidup Selama-lamanya

5 Apakah saudara ingin hidup selama-lamanya dalam Firdaus di atas bumi? Apakah saudara rindu untuk bertemu kembali dengan orang-orang yang saudara kasihi? Maka, saudara harus memperoleh pengetahuan yang saksama mengenai kehendak dan maksud-tujuan Allah. Dalam doanya kepada Allah, Yesus berkata, ”Ini berarti kehidupan abadi, bahwa mereka terus memperoleh pengetahuan mengenai dirimu, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenai pribadi yang engkau utus, Yesus Kristus.”—Yohanes 17:3.

6 Allah menghendaki agar ”segala macam orang diselamatkan dan sampai kepada pengetahuan yang saksama akan kebenaran”. (1 Timotius 2:3, 4) Kinilah waktunya untuk mempelajari bagaimana saudara, bersama jutaan orang lain yang telah melakukan kehendak Allah, dapat hidup selama-lamanya dalam Firdaus di atas bumi. Saksi-Saksi Yehuwa akan senang membantu saudara belajar lebih banyak tentang Allah dan tuntutan-Nya. Mengapa tidak menghubungi mereka di Balai Kerajaan di dekat tempat saudara atau menulis ke alamat terdekat yang terdaftar pada halaman berikut?

[Catatan Kaki]

Lihat Apa yang Sebenarnya Alkitab Ajarkan? pasal 9, diterbitkan oleh Saksi-Saksi Yehuwa.

[Pertanyaan Pelajaran]

1. Jutaan orang yang kini mati akan dibangkitkan dalam lingkungan seperti apa?

2-4. Prospek unik apa yang terbentang di hadapan orang-orang yang hidup pada ”hari-hari terakhir”?

5, 6. Jika saudara ingin hidup selama-lamanya dalam Firdaus di atas bumi, apa yang harus saudara lakukan?

[Gambar di hlm. 31]

”Suatu kumpulan besar” tidak pernah harus mengalami kematian